WELCOM TO JOKER BLOG

blue1time.blogspot.com

Tips atau cara dasar bermain Dota untuk pemula

 http://assets.vg247.com/current//2014/08/dota-2-official.jpg

Bagi kamu yang merasa tertarik dengan game Dota dan ingin mencoba bermain Dota , nih saya beri pengenalan untuk pertama kali bermain dota supaya lebih mudah mengerti permainan :

Perkenalan:
DotA (Defense of the Ancient) adalah game real time strategy dengan misi menghancurkan markas musuh , kita adalah hero salah satu kubu ,tugas kita sebagai hero adalah mempertahankan tower milik kita dan menghancurkan pasukan dan bangunan musuh. terdapat 2 kubu dalam DotA yaitu :
The sentinel : Kubu dengan pasukan elven,dwarven dkk ,dengan bangunan inti "The World Tree" apabila pohon ini dihancurkan maka pasukan sentinel akan kalah.
The scrouge : Kubu dengan pasukan undead ,dengan bangunan inti "The Frozen Throne" apabila bangunan ini dihancurkan maka pasukan scrouge akan kalah.

DotA di mainkan dengan maksimal 10 pemain, dengan 5 lawan 5 (5scrouge vs 5 sentinel), dimana dalam permainan di butuhkan kekompakkan dan juga kemampuan masing-masing pemain dengan hero yang dipilih menentukan kemenangan salah satu tim.


  • Mengenal versi map Dota
Hal pertama yang perlu kamu ketahui yaitu versi map Dota ,ada map yang support AI dan ada map yang tidak support AI , AI(Artificial Intelligence) disini adalah bot komputer yang di setting sebagai lawan kamu di permainan. Untuk pemula sebaiknya latihan dulu bermain melawan bot pada map AI kemudian kalau sudah mengerti sebagian besar cara bermain Dota baru lah menerapkan skill nya melawan player lain.

Map AI terbaru adalah Dota 6.77 AI v1.4 DOOMSDAY :
http://www.games-utilities.com/dota-v6-77c-ai-1-4b-w3x-file-download/
Kemudian Copy file map tersebut dan paste kan ke warcraft III/maps


  • Membuat Room DotA
Untuk mulai bermain pertama buka warcraft III nya dan klik Lokal Area Network

 dan isi nick name kamu kemudian klik Create game

pilih map DotA yang kamu taruh tadi. Kemudian isi kan bot computer
ada 3 tipe bot yaitu easy , normal dan insane ... , sebaiknya mulai dengan easy dlu 1vs1 atau 2vs2
kemudian klik Start game ,dan permainan dimulai.

  • Memilih Hero
Karena Hero di DotA itu banyak , sebaiknya fokus dlu ke 1 hero ,setelah mahir memakai hero itu baru belajar menggunakan hero lainnya. Pada dasarnya tiap hero memiliki jarak serang berbeda , ada 2 jarak serang yaitu jarak jauh (range) dan jarak dekat (melee),untuk saat ini sebaiknya pilih hero range.
ada 3 class tipe hero:

1.Hero Strength : Serangan fisik Lumayan besar , Hit point tinggi , Speed Lumayan
Hero tipe ini biasa nya di singkat player DotA dengan sebutan hero STR, hero tipe ini bisa di bilang stabil di awal maupun di akhir permainan.

2.Hero Agility : Serangan fisik Besar , Hit point sedikit, Speed cepat
Hero tipe ini tidak ada pemberi singkatan oleh player ,kelebihan Hero tipe ini terletak di demage nya yang besar di akhir permainan , adapun kekurangannya di Hit point yang sedikit . jadi kalau pilih hero ini sebaiknya bermain aman. jarang ikut perang di awal permainan.

3.Hero Intelligence : Serangan magic sangat besar , Hit point sedikit , Speed lambat
Hero tipe ini lebih untuk mensupport hero tipe STR dan Agility .dan di awal permainan berguna untuk membunuh lawan lebih cepat,tapi sangat sulit untuk menyesuaikan hero tipe ini . item yang di butuhkan harus segera di dapatkan untuk kemudian di akhir permainan bisa menyesuaikan diri.

yak tinggal pilih hero mana yang ingin di pilih , untuk pemula saya sarankan untuk mencoba hero seperti Traxex , Sniper , Venomencer ,Weaver
 

0 komentar:

Posting Komentar