WELCOM TO JOKER BLOG

blue1time.blogspot.com

Inggris Mata-matai Semua Postingan di Media Sosial





Sejumlah negara melakukan pengawasan terhadap media sosial, salah satunya adalah Inggris. Pemerintah Inggris baru-baru ini mengontrak lima perusahaan yang akan memantau setiap posting-an di Twitter, Facebook, dan blog pribadi.

Mengutip laman Neowin, Rabu (10/6/2015), data-data dari media sosial itu akan diberiikan kepada pemerintah secara real-time. Setiap posting-an di media sosial bersangkutan akan difilter seperti berdasarkan kata kunci atau topik.

Juru bicara Cabinet Office, mengatakan bahwa tujuan pemantauan media digital, sosial, dan tradisional agar pemerintah bisa memahami apa yang dikatakan masyarakat. Selain itu juga digunakan untuk mengidentifikasi masalah dan menentukan kebijakan.

Juru bicara itu menambahkan ini bukan kali pertama pemerintah memantau media sosial. Namun kontrak baru ini dinilai cara yang lebih tepat.

Langkah terbaru Pemerintah Inggris ini menjadi sorotan. Pasalnya, menurut laman Metro, ini adalah kali pertama pemerintah membuat sebuah kontrak untuk tujuan khusus mengumpulkan data dari media sosial.

  • Inggris Mata-matai Semua Postingan di Media Sosial
  • Usamah farras
  • Rabu, 10 Juni 2015
  • Tidak ada komentar:
 

0 komentar:

Posting Komentar