WELCOM TO JOKER BLOG

blue1time.blogspot.com

Ini Langkah Sony Dukung Industri Game Indonesia


Sony menyatakan dukungannya terhadap industri game Indonesia dengan menghadirkan toko resmi PlayStation

Kiat Sony dalam melebarkan sayapnya di industri game memang dinilai tidak main-main. Setelah sukses memasarkan konsol anyarnya, PS4 (PlayStation 4) di Indonesia, kali ini raksasa teknologi asal negeri Sakura tersebut menyatakan dukungan penuh terhadap perkembangan industri game di Indonesia.

Seperti yang dikutip langsung dari laman PlayStation Blog Asia, Sabtu (6/6/2015), dukungan tersebut diusung Sony dalam bentuk menghadirkan sebuah toko resmi PlayStation dan juga menayangkan trailer game dalam teks bahasa Indonesia.

Toko resmi PlayStation tersebut diberi nama PlayStation Authorised Dealer. Sementara itu terdapat banyak daftar toko yang sudah diverifikasi oleh Sony.

Anda bisa melihat daftar nama dan alamat toko tersebut langsung di sini. Toko-toko dealer video game tersebut telah disetujui oleh Sony untuk bisa menghadirkan deretan gameorisinil untuk wilayah Asia (region 3).

Selain itu, beberapa trailer game juga sudah hadir dalam teks Indonesia. Anda bisa lihat dua trailer game populer besutan Sony, Bloodborne dan Helldivers dalam teks bahasa Indonesia di bawah ini.





Ketertarikan Sony dengan pasar game Indonesia sebenarnya sudah terlihat jauh lebih dulu ketika perusahaan meluncurkan kedua konsol mereka di Tanah Air.

Sebelumnya, mereka sempat merilis manual The Last of Us Remastered dengan teks bahasa Indonesia serta game One Upon Light yang juga dilengkapi dengan teks bahasa Indonesia.

Jika Anda terbiasa membeli game orisinil untuk konsol PlayStation kesayangan Anda, hal ini tentunya akan tercatat dalam sebuah rekor yang bisa dilihat pihak Sony bahwa Indonesia memiliki para gamer yang gemar membeli game orisinil.

Jika pihak Sony melihat banyaknya para gamer rajin membeli game orisinil di Tanah Air, semoga saja nantinya Sony bisa melokalisasi semua game besutannya ke bahasa Indonesia.


 

0 komentar:

Posting Komentar